Sangkaan Korupsi Dana Tabungan Harus Perumahan AD 180 Asset Tanah dan Bangunan Diambil alih

Sangkaan Korupsi Dana Tabungan Harus Perumahan AD 180 Asset Tanah dan Bangunan Diambil alih

Sekitar 180 asset tanah dan bangunan berkaitan kasus sangkaan korupsi dana tabungan harus perumahan (TWP) Angkatan Darat (AD) diambil alih. Penyitaan dilaksanakan team Konektivitas yang terbagi dalam beskal, oditur, dan penyidik Pusat Polisi Militer TNI AD.

“Sebagai perubahan proses dari hukum dalam kasus sangkaan tindak pidana korupsi dana TWP AD tahun 2013 sampai 2020, sudah dikerjakan penyelamatan asset berbentuk tanah dan bangunan sebagai tindak lanjut proses dari penyitaan yang disebut tanda bukti dalam kasus itu,” kata Kepala Pusat Pencahayaan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung) Ketut Sumedana dalam info tercatat, Selasa, 24 Januari 2023.

Adapun sekitaran 180 asset tanah dan bangunan yang sukses diambil alih menyebar di sejumlah daerah, seperti Palembang, Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, Bali dan DKI Jakarta.

“Awalnya pada Kamis, 19 Januari 2023 sudah dikerjakan penyitaan dan penyelamatan asset tanda bukti berbentuk tanah dan bangunan yang berada di Jalan Gresik No. 4 RT 10 RW 03, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning Kota Palembang, Sumatera Selatan pada sertifikat atas nama KGS MMS,” tutur Ketut.

Awalnya juga dilaksanakan aktivitas penyelamatan asset berbentuk tanah di lokasi daerah Nagrek, Jawa Barat dan wilayah yang lain.

JD.ID tutup 31 Maret 2023 dan akan konsentrasi ke rantai suplai lintasi negara. Kejagung mengecek 10 orang di kasus korupsi BTS Kominfo.

Beskal Penyidik pada Direktorat Penyelidikan Beskal Agung Muda Sektor Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung mengecek 10 orang di kasus sangkaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS).

Burkina Faso Putus Persetujuan Militer dengan Prancis Mendekat ke Rusia

Politisi Golkar menyikapi kasus sangkaan korupsi BTS Kominfo. Kasus itu masuk set baru dengan diputuskannya 4 orang terdakwa oleh Kejagung.

Pendistribusian kontribusi PSU atau prasarana fasilitas dan utilitas umum perumahan 2022 melewati sasaran.

Direktur Khusus Bank BTPN Henoch Munandar ungkap nilai asset perusahaan. Sampai September 2022, asset Bank BTPN terdaftar capai Rp 199,9 triliun.

Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan menyebutkan bidang perumahan salah satunya bidang yang bisa menggerakkan kemajuan ekonomi nasional.

Polda Metro Jaya lakukan pencarian asset (asset tracing) pada beberapa aktor tersangka pembunuh berantai Wowon Seri Killer cs.

Dirjen Pendanaan Infrastruktur PUPR memandang kasus perselisihan project Meikarta terjadi karena tidak ada pola penjaminan pendanaan.

Lemkapi menyampaikan kabar jika implementasi tilang electronic (ETLE) belum disokong penuh oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Dua tersangka korupsi dana Tabungan Harus Perumahan Angkatan Darat 2013-2020 yang bikin rugi negara sampai Rp 133 miliar divonis 31 Januari