Profile Komeng Pelawak Senior yang Pindah ke Politik

Profile Komeng Pelawak Senior yang Pindah ke Politik

Tubuh Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat mengatakan proses permintaan tuntutan perselisihan penyalonan DPD RI yang dari wilayah penyeleksian Jawa Barat telah usai. Merilis situs sah Bawaslu Jawa barat, disebut jika perantaraan berjalan pada Selasa, 17 Januari 2023. Dalam perantaraan itu, Bawaslu Jawa barat lakukan perantaraan pada empat akan calon (Bacalon) DPD, salah satunya Bacalon yang dimediasi ialah Alfiansyah Bustami atau dikenali bernama Komeng.

Awalnya, Komeng yang komedian ini daftarkan diri sebagai Bacalon DPD ke KPU Jawa Barat pada Jumat, 30 Desember 2022. Dalam pertemuan jurnalis yang sudah dilakukan sesudah memberikan arsip registrasi, Komeng menjelaskan jika tujuannya terjun ke dunia politik ialah ingin mengganti satir humor jadi peringatan untuk beberapa pihak yang sejauh ini kerap melanggar ketentuan.

Profile Komeng

Alfiansyah Bustami ataupun lebih terkenal bernama Komeng sebagai komedian dan penyiar radio asal dari Indonesia. Komeng sebagai komedian berdarah Betawi dan Sunda yang lahir di 25 Agustus 1970 di Jakarta.

Sangkaan Gertakan Dua Pria Memiliki badan Tegap Kunjungi Kantor PBHI Malam-Malam

Merilis laporan Koran Tempo, disebut jika saat sebelum jadi pelawak, Komeng sempat ingin jadi sutradara. Bahkan juga, dia telah diterima sebagai mahasiswa di Jalur Sinematografi Institut Kesenian Jakarta. Tetapi, karena satu hal, Komeng tidak jadi berkuliah di IKJ. Selanjutnya, Komeng ikuti pelatihan sinematografi di Pusat Perfilman Usmar Ismail sepanjang setahun. Disamping itu, Komeng sempat juga berkuliah di Sekolah tinggi Usaha Indonesia, tapi tidak tamat.

Aksi Komeng di dunia humor, berawa pada 1989. Waktu itu, dia dibawa tergabung dengan group lawak Diamor yang beranggotan Rudi, Jarwo, dan Mamo. Bersama Diamor, Komeng seringkali memenangkan festival pantas dan membuat nama Diamor menjadi satu diantara nama group lawak yang terkenal.

Pada 1990, Diamor sukses bermain di TVRI. Selanjutnya, pada 1992, Diamor sukses memperoleh program sendiri di Tv Pengajaran Indonesia (TPI) bernama Kompor Diamor. Sesudahnya, Diamor banyak berpengalaman di monitor kaca.

Nama Komeng yang makin terkenal karena Diamor membuat mendapatkan penawaran menjadi presenter pada program Spontan. Sebelumnya, dalam program itu, Komeng bermain bersama dengan anggota Diamor lainnya. Tetapi, di tengah-tengah jalan ada perebdaan ide dan membuat Komeng pecah dengan diamor. Pada akhirannya, Komeng berdiri dengan sendiri dalam acara Spontan. Sindiran-celetukan komeng pada acara Spontan membuat namanya makin membumbung tinggi di dunia lawak tanah air.

Disamping itu, Komeng aktif sebagai penyiar radio. Terdaftar Komeng pernah jadi penyiar Radio SK semenjak 1993 sampai 1996. Selanjutnya, dia sempat juga jadi penyiar Bens Radio semenjak 1996. Pada 1999, pelawak yang populer dengan sindirannya ini menikah dengan Aprilliana indra Dewi. Dari pernikahannya itu, Komeng memiliki 3 orang anak.

Sesudah sukses di dunia humor, Komeng memiliki komitmen untuk memperoleh gelar sarjana. Pada akhirannya, Komeng sukses memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Sekolah Tinggi Pengetahuan Ekonomi Tribuana Bekasi.

MPR tidak menambahi masalah intern DPD.

PPK sebagai tubuh ad hoc yang dibuat KPU Kabupaten/Kota yang mempunyai peranan khusus melakukan Pemilu pada tingkat kecamatan. Ini deretan pekerjaannya.

Sersan Prambors group humor sesudah Warkop DKI

Mahkamah Konstitusi akan dengar info Presiden Jokowi, KPU, dan DPR dalam judicial ulasan mekanisme Pemilu.

Ridwan Kamil pernah jadi musuh politik Dedi Mulyadi, sekarang mereka satu partai.

Panitia Pengambilan Suara (PPS) dibuat oleh KPU atau KIP kabupaten atau kota untuk mengadakan Pemilu pada tingkat kelurahan atau dusun

Anggota KPU Yulianto Sudrajat menjelaskan PPLN harus telah tercipta pada Januari 2023.

Ketua KPU bertandang sekalian audiensi ke kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di Graha Oikumene PGI, Jalan selemba Raya

Ketua KPU Hasyim Asy’ari menjelaskan ASN itu harus dihentikan sementara dan bisa kembali memegang kembali sesudah periode kedudukan usai.

Mahfud Md benarkan jika dianya mengontak Sekretaris Jenderal KPU Bernard Pemurah hati Sutrisno pada 10 November 2022.