Polri Hadirkan Pendidik Conventry University Inggris Sampaikan Management Penyelamatan Stadion

Polri Hadirkan Pendidik Conventry University Inggris Sampaikan Management Penyelamatan Stadion

Anggota Polri bersama Kementerian/Instansi di Indonesia ikuti training management penyelamatan stadion oleh Conventry University Inggris sepanjang sembilan hari dari 25 Januari-2 Februari 2023.

Pelatihan management penyelamatan oleh Conventry University Inggris ini dituruti beberapa Kementerian dan Instansi, diantaranya Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Tugas Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan, Persatuan Sepak Bola Semua Indonesia (PSSI), dan PT Liga Indonesia Baru.

6 Juice Terbaik untuk Turunkan Berat Tubuh

Indra Sjafri Latih Tim nasional U-22 di SEA Game 2023: Hati Saya Biasa Saja

“Sepanjang sembilan hari sudah lakukan aktivitas training stadion untuk penyiapan penyelamatan bola . Maka seperti loyalitas Polri jika Polri terus akan melakukan kenaikan kualitas dari penyelamatan, terutamanya berkaitan dengan penyelenggaraan persaingan besar terutamanya sepak bola,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pertemuan jurnalis di Mabes Polri, Rabu, 1 Februari 2023.

Sigit menjelaskan Polri berkaca pada peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang dan memperjelas kejadian sama jangan terulang lagi. Dia menjelaskan pelatihan management penyelamatan stadion ini sama sesuai instruksi Presiden Joko Widodo untuk penyelenggaraan lebih bagus dari segi keamanan sampai penataan supporter.

“Polri terus lakukan pembaruan. Beberapa lalu kita melakukan peralihan berkaitan Perpol Nomor 10, di mana didalamnya atur pemakaian individual, khususnya analisis pada resiko,” tutur Sigit.

 

Salah Proses Penentuan Mahasiswa UI Terdakwa, Penyidik Polda Metro Lalui Sidang Code Etik

Dia menjelaskan dalam peralihan itu kepolisian dapat menganalisis resiko hingga dapat ditetapkan kemampuan, pintu keluar-masuk, selanjutnya persiapan kesehatan dalam stadion. Disamping itu, Perpol Nomor 10 Tahun 2022 Mengenai Penyelamatan Olahraga tentukan formulasi untuk memutuskan kemampuan pemirsa.

“Ini telah berjalan pada Piala AFF dan Liga 1,” katanya.

Kapolri menjelaskan beberapa peserta training barusan usai melakukan aktivitas training dengan mendatangkan langsung beberapa pendidik dari Conventry University, dan beberapa eksekutor yang eksper melakukan penyelamatan sepak bola Piala Dunia di Qatar.

“Jadi kelak dari peserta training ini kita meminta untuk mengajari kawan-kawan lainnya. Hingga diharap dengan bertahap di semua daerah mempunyai standard dan kekuatan yang serupa,” kata Sigit.

Salah satunya pendidik Profesor Mike Hardy, Direktur Centre for Kepercayaan, Peace, and Social Relations Conventry University Inggris, menjelaskan suka dapat bekerja bersama dengan Polri dan partnernya untuk tingkatkan kualitas penyelamatan pertandingan sepak bola di Indonesia. Menurut Mike, banyak faktor yang telah ada untuk merealisasikan pertandingan sepak bola yang aman serta nyaman. Tetapi ada tiga faktor yang penting dipertingkat dalam permasalahan persepakbolaan Indonesia, terutamanya permasalahan keselamatan dan keamanan.

“Kami konsentrasi pada tiga hal yang ditegaskan oleh Jenderal Sigit, yaitu bagaimana komunikasi di antara stakeholder, bagaimana koordinir tanggung-jawab, dan bagaimana semua dapat bekerjasama untuk meningkatkan infrastruktur dan lingkungan pertandingan sepak bola Indonesia yang aman, nyaman, dan membahagiakan,” kata Mike.

Informasi Seterusnya

PGI Minta Presiden Jokowi Berikan Perhatian pada Intolerasi Beragama yang Saat ini masih Terjadi

26 menit yang lalu

Artikel Berkaitan

Indra Sjafri Latih Tim nasional U-22 di SEA Game 2023: Hati Saya Biasa Saja

Salah Proses Penentuan Mahasiswa UI Terdakwa, Penyidik Polda Metro Lalui Sidang Code Etik

Indra Sjafri Belum Ingin Berbicara Program Tim nasional U-22 untuk SEA Game 2023, Nantikan KLB PSSI

Pasukan Kombinasi TNI-Polri Penyelamatan 15 Karyawan Pembangunan Puskesmas yang Disandera KKB Papua

Agenda Tim nasional Indonesia: Tajikistan dan Bolivia Jadi Calon Musuh di FIFA Matchday

Manchester City Terancam Kemunduran Karena Financial Fair Play, Ini Pemahaman FFP

Direktur Tehnik PSSI Indra Sjafri akui tidak berasa canggung saat kembali ditugaskan latih tim nasional U-22.

Beberapa penyidik Polda Metro Jaya jalani sidang kaidah karena ada salah proses penentuan terdakwa mahasiswa UI yang meninggal ditubruk.

Indra Sjafri yang sekarang memegang direktur tehnik PSSI dipilih sebagai pelatih tim nasional U-22 untuk SEA Game 2023 di akhir Januari kemarin.

Menurut Pangdam Cendrawasih Mayjen Saleh Mustafa proses penyelamatan mengikutsertakan aparatur kombinasi TNI-Polri memakai helikopter.

Tim nasional Indonesia diberitakan akan hadapi Bolivia dan Tajikistan di FIFA Matchday. Bagaimana kesempatannya?

Manchester City diperhitungkan sudah lakukan beberapa pelanggaran financial fair-play atau FFP. tahukah pemahaman FFP?

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menjelaskan team kombinasi TNI-Polri sukses mengetahui lokasi pilot pesawat Susi Air yang disandera KKB Papua.

PSSI dan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong minta Persija Jakarta dan Persib Bandung untuk melepaskan pemainnya ke tim nasional U-20.

Komite Penyeleksian dan Komite Banding Penyeleksian umumkan lima Calon Ketua umum PSSI masa 2023-2027. Fary Djemy Francis punyai enam koleksi mobil.

Wakil Ketua DPR memandang pemerintahan sejauh ini sudah memberi banyak toleran pada intimidasi yang sudah dilakukan barisan TPNPB-OPM.