Menjelang Manchester United versus Manchester City Erik ten Hag Tidak Perduli dengan Gagasan Pep Guardiola

Menjelang Manchester United versus Manchester City Erik ten Hag Tidak Perduli dengan Gagasan Pep Guardiola

Pelatih Manchester United Erik ten Hag akui tidak perduli dengan gagasan taktis Pep Guardiola dalam derby Manchester di Liga Inggris pada Sabtu malam, 14 Januari 2023. Awalnya, pelatih Manchester City itu menjelaskan ia mempunyai beberapa gagasan taktis yang konyol saat berkunjung ke Old Trafford.

Bis Transjakarta Diadang Ojol Pengemudi Diancam Management Siap Melapor Polisi

Guardiola semenjak itu mengeklaim ia bergurau saat mengutarakan ide itu, tapi Ten Hag memperjelas ia siap untuk surprise apa saja dari City.

“Saya tidak perduli mengenai itu, apa yang ia pikir,” kata Ten Hag pada pertemuan jurnalis pada Jumat, 13 Januari 2023. “Ia melakukan seringkali dan kami sudah siap karena itu, bila ia lakukan hal yang lain. Kami mempunyai konsep kami, ketentuan sepak bola kami.”

City sudah memenangkan tiga laga paling akhir menantang MU dengan score agregat 12-4, terhitung kemenangan mutlak 6-3 di Stadion Etihad pada Oktober 2022. Tetapi semenjak kekalahan itu, MU sudah memenangkan 15 dari 18 laga paling akhir mereka dan Ten Hag percaya teamnya siap berkompetisi dengan juara bertahan bimbingan Guardiola.

“Bila Anda ingin memenangi piala, Anda harus berkompetisi sama yang terbaik dan City ialah yang terbaik . Maka kami tidak sabar untuk melawan mereka,” kata Ten Hag. “Kami mempunyai pemain bagus dan saya percaya pemain kami lumayan bagus untuk berkompetisi dengan seluruh pemain Manchester City.”

MU sudah menambah penyerang Wout Weghorst ke tim mereka, walau pemain dari Belanda itu tidak bakal tampil menantang City karena pemain 30 tahun itu tidak tercatat on time. Weghorst tergabung dengan penjaga gawang cadangan Jack Butland sebagai perekrutan MU pada Januari ini. Ten Hag menyaratkan kemungkinan ada pemain yang lain datang saat sebelum batasan waktu jendela transfer ditutup.

“Bila ada semakin banyak kesempatan kami akan siap karena itu (pemain baru) dan menelusurinya tapi, satu kali lagi, harus jadi pemain yang pas,” tutur ia.

“Saya berpikir dengan penandatanganan Wout dan peningkatan beberapa pemain di sini, Alejandro Garnacho ialah contoh terbaik. Tetapi Anda saksikan di minggu ini Kobbie Mainoo dan Facundo Pellistri, saya berpikir kami mempunyai beberapa pemain muda yang baik yang bisa juga bertanding sama mereka,” kata pelatih dari Belanda itu.