Mendekati Australia Open 2023 Rafael Nadal Tekankan Dianya Belum Berpikiran Pensiun

Mendekati Australia Open 2023 Rafael Nadal Tekankan Dianya Belum Berpikiran Pensiun

Rafael Nadal memperjelas dianya belum pikirkan masalah pensiun mendekati Australia Open 2023. Petenis asal Spanyol yang dengan status sebagai juara bertahan memperjelas hal tersebut sesudah ditaklukkan Cameron Norrie dari Inggris dalam kompetisi beregu United Cup pada Sabtu, 31 Desember 2022.

Nadal, 36 tahun, kalah dari Norrie dengan score 3-6, 6-2, 6-4. Itu ialah kekalahan pertama kalinya di tatap muka kelimanya sejauh profesi ke-2  petenis itu.

“Saya kalah dalam laga saya. Hanya itu, kan? Setiap saya tiba ke pertemuan jurnalis kelihatannya saya harus pensiun . Maka Anda tertarik dengan pensiun saya. Tujuan saya, untuk sekarang ini, bukan demikian,” kata Nadal sekalian tersenyum ke reporter, saat menyikapi pertanyaan masalah kalahnya di kompetisi beregu itu.

Periset Dapatkan Test Darah Baru yang Dapat Mengetahui Alzheimer

“Saat hari itu datang, saya akan memberitahu kalian, rekan-rekan. Tidak boleh terus pensiun, karena saya di sini untuk selalu bermain tenis.”

Nadal mengawali musim 2022 dengan memenangi 20 laga. Ini pasti berlainan dengan keadaan sekarang ini. Walau demikian, ia memperjelas jika kekalahan awalnya mendekati musim baru bukan musibah.

“Saya dapat lakukan suatu hal dengan lebih bagus dan saya perlu melakukan. Ia mainkan laga pertama kalinya dua hari kemarin, itu keuntungan, terlebih bila Anda memenangi laga sama seperti yang ia kerjakan,” ucapnya menambah.

“Dan saya perlu sedikit cepat secara fisik, sedikit kompak, sedikit kekeliruan dan membuat keputusan yang lebih bagus di sejumlah titik, bermain sedikit lama.”

“Semua sanjungan buat dia jika ia lakukan beberapa hal dengan baik sekali,” katanya.

“Dalam kasus saya, saya berpikir ada langkah untuk tingkatkan tapi saya punyai waktu saat sebelum Australia Terbuka diawali dalam dua minggu. Apa saja itu, kami masih konsentrasi pada persaingan ini,” kata Rafael Nadal.