Hebat Nasional NasDem Ngomong Piagam Maklumat Konsolidasi Peralihan Telah Habis Surya Paloh Kembali Berjumpa Luhut

Hebat Nasional NasDem Ngomong Piagam Maklumat Konsolidasi Peralihan Telah Habis Surya Paloh Kembali Berjumpa Luhut

 

Informasi yang mengundang perhatian pembaca sampai pagi hari ini salah satunya Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto menjelaskan piagam maklumat Konsolidasi Peralihan telah habis diulas oleh team kecil yang terbagi dalam perwakilan tiga partai, NasDem, PKS dan Demokrat. Selanjutnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kembali berjumpa dengan Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, pada Jumat siang, 3 Februari 2023. Berikut rangkumannya:

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto menjelaskan piagam maklumat Konsolidasi Peralihan telah habis diulas oleh team kecil yang terbagi dalam perwakilan tiga partai. Selainnya NasDem, konsolidasi itu akan diisikan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Honda Jadi Penyuplai Mesin Formulasi 1 2026-2030

Peraturan Stimulan Kendaraan Listrik Belum Dipublikasikan, Gaikindo: Kami Menanti Saja

Sugeng menerangkan, ke-3  partai tinggal cari momen yang pas untuk mengumumkan konsolidasi.

“Telah usai semua. Itu kan perannya team kecil, kami yang mempersiapkan, tinggal mencari momen, hari, bulan, tanggal yang bagus saja,” kata Sugeng di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Jumat, 3 Februari 2023.

Walau begitu, Sugeng menyebutkan tidak dapat pastikan apa maklumat ini sekalian umumkan paket capres (Calon presiden) dan cawapres (Calon wakil presiden) yang hendak mereka angkat pada Piemilihan Presiden (PIlpres) 2024. Ke-3  partai awalnya telah satu suara untuk mengangkat bekas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon presiden dan memiliki komitmen kerja sama di dalam Konsolidasi Peralihan.

 

Masalah Maklumat Konsolidasi Peralihan, Demokrat: Tinggal Tehnis dan Moment-nya

Menurut Sugeng, masalah maklumat pengiring Anies saat ini masih diperhitungkan oleh team kecil ke-3  partai. Ia menjelaskan pemikiran ini sebagai sisi dari taktik menyaksikan peta Pemilihan presiden 2024.

“Telah, sudah ada semua.semua telah tersedia. Benar apa akan mencalonkan, umumkan sekalian calon wakil presiden, itu sisi pemikiran. Kita saksikan sebagai sebuah taktik,” katanya.

Anies Baswedan jadi akan calon presiden pertama kali yang ditegaskan sudah kantongi ticket untuk bertanding pada Pemilihan presiden 2024. Hal tersebut terjadi sesudah Partai Demokrat dan PKS pada akhirnya ikuti cara NasDem untuk mengumumkan dengan cara resmi suportnya di akhir Januari kemarin.

Ketua Team Anies, Sudirman Said, pastikan kombinasi bangku ke-3  partai di DPR sudah penuhi persyaratan tingkat batasan penyalonan presiden (presidential threshold).

“Di hari ini Pak Anies ialah bacapres yang pertama kalinya memperoleh support sah dengan jumlah yang cukup. Ini maknanya bahtera perjuangan Konsolidasi Peralihan selekasnya siap-siap untuk melaut tempuh beragam rintangan,” kata Sudirman saat maklumat support oleh PKS di teritori Lapangan terbang Soekarno-Hatta, Senin, 30 Januari 2023.

Pembangunan Konsolidasi Peralihan diberitakan sebelumnya sebelumnya sempat keras karena ulasan Calon wakil presiden yang hendak menemani Anies. Partai Demokrat menyorongkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono sementara PKS memberikan bekas Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang sebagai Wakil Ketua Majelis Syura partai itu. Sementara NasDem semenjak awalnya mengatakan memberikan masalah Calon wakil presiden ke Anies. Terakhir, Demokrat dan PKS juga melunak dan memberikan masalah itu ke Anies.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kembali berjumpa dengan Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, pada Jumat siang, 3 Februari 2023. Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto benarkan tatap muka dua figur senior itu.

Informasi Seterusnya

Ferdy Sambo Divonis Mati, Air Mata Ibu Brigadir J Tumpah

5 menit yang lalu

Artikel Berkaitan

Peraturan Stimulan Kendaraan Listrik Belum Dipublikasikan, Gaikindo: Kami Menanti Saja

Masalah Maklumat Konsolidasi Peralihan, Demokrat: Tinggal Tehnis dan Moment-nya

Index Pemahaman Korupsi Indonesia Turun, Pengakuan Luhut Tidak Setuju OTT KPK Jadi Sorotan

Demokrat Kira Ada Faksi yang Berusaha Mendiskreditkan Konsolidasi Peralihan

Politisi NasDem Meminta Sandiaga Verifikasi Surat Hutang Anies Baswedan

Temui Inflasi 2023: Ini Komentar Jokowi, Luhut, Sri Mulyani sampai Gubernur BI

Kombinasi Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo) memandang peraturan stimulan kendaraan listrik ialah hak prerogatif pemerintahan.

Herzaky Mahendra Putra sampaikan jika beberapa saran hal pembangunan Sekretariat Peralihan dan maklumat Konsolidasi Peralihan, saat ini masih berproses.

Pengakuan Menkomarinves Luhut Binsar Pandjaitan masalah OTT KPK dipandang ikut mempengaruhi score Index Pemahaman Korupsi (IPK) Indonesia 2022.

Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra pahami bila masih tetap ada beberapa pihak yang terkejut dengan terciptanya Konsolidasi Peralihan.

Ada pula point yang mengatakan bila Anies-Sandi menang, karena itu Anies Baswedan bebas dari hutang itu.

Jokowi dan beberapa pembantunya memberi komentar berkenaan inflasi 2023. Ini kata Luhut, Sri Mulyani, Airlangga Hartarto sampai Perry Warjiyo Gubernur BI.

Pemerintahan belum umumkan peraturan stimulan kendaraan listrik sampai ini hari.

Harga ticket masuk candi Borobudur pernah menjadi masalah, terakhir Sandiaga Uno sebutkan harga tiklet di antara Rp 100 Ribu – Rp 500 Ribu. Luhut juga sepakat.

Dengan lebaran KNPI tersebar masalah support melangsungkan Munaslub Golkar. Ingin mendapuk Luhut sebagai Ketua Umum gantikan Airlangga.

Airlangga hemat berbicara saat ditanyakan ihwal support KNPI itu. Ia menerangkan status KNPI pada Golkar.