Gaun Ungu Iconic Putri Diana Dilelang Diprediksi Laris Rp1,9 Miliar

Gaun Ungu Iconic Putri Diana Dilelang Diprediksi Laris Rp1,9 Miliar

Sesudah 25 tahun meninggalnya yang malang, Putri Diana masih tetap jadi icon budaya pop dengan opsi stylenya yang dikenang, diikuti, dan dikasih penghormatan Dari revenge dress yang tidak terlewatkan sampai beragam acara karpet merah, pencinta model nampaknya selalu teringat akan style almarhum Putri Wales yang wafat di umur 36 itu. Salah satunya gaun Diana yang paling dikenali, dikenai untuk salah satunya pengambilan foto terakhir kalinya, siap untuk dilelang bulan akhir ini.

Tidak Cuma Buat Sakit Perut Faedah Cabe Dapat Hindari Sakit Perut

Gaun sutra ungu tua dan gaun beludru yang hendak dilelang di Sotheby’s berbentuk ball gown tanpa tali dengan rok berwujud tulip yang dibikin penjahit Inggris Victor Edelstein. Ia dikenali karena membuat gaun untuk Diana lebih dari satu dasawarsa. Gaun malam itu tampilkan rok kaku berwujud tulip, ditambahkan dengan 3 kancing tempel pada bagian belakang.

Beritanya, Putri Diana kenakan gaun dari koleksi Musim Luruh 1989 Edelstein itu seringkali semenjak pembikinannya. Ia terpopuler menggunakannya untuk foto sah kerajaan 1991 yang diambil oleh suami Putri Margaret, Lord Snowdon. Itu dikenai olehnya dalam photo Vanity Fair oleh Mario Testino pada 1997, tidak lama saat sebelum meninggalnya yang ironis dalam kecelakaan mobil di Paris.

Christina Prescott-Walker, Global Director of Regional Art and Objects Sotheby’s, berbicara, “Sebagai wakil keanggunan dan keanggunannya yang tidak rapuh oleh waktu, gaun itu diputuskan untuk almari baju Diana dan selama-lamanya didokumentasikan dalam foto resminya oleh Lord Snowdon pada 1991.”

Info lelang mengutarakan jika gaun itu akan dipasarkan pada 27 Januari di Sotheby’s New York sebagai sisi dari pemasaran “The One”, yang tampilkan opsi produk terbaik dari budaya, perolehan, dan riwayat manusia yang belum sempat terjadi awalnya.

Gaun Putri Diana ini diprediksi terjual di antara $80.000 dan $120.000 (Rp1,2 miliar dan Rp1,9 miliar). Gaun ini awalnya dipasarkan dengan harga $24.150 (Rp380 juta) sebagai sisi dari lelang tahun 1997 yang terbagi dalam 80 gaun dari koleksi individu Putri Diana untuk disembahkan ke AIDS Crisis Kepercayaan dan Royal Marsden Hospital Cancer Fund.