Bahaya Makanan Memiliki kandungan Nitrat Beresiko Diabetes Type 2

Bahaya Makanan Memiliki kandungan Nitrat Beresiko Diabetes Type 2

Riset mendapati jalinan di antara konsumsi air minum dan makanan diet yang memiliki kandungan bahan tambahan senyawa nitrit bisa tingkatkan resiko diabetes type 2. Senyawa nitrat dan nitrit dengan alami diketemukan di air dan tanah dan dipakai sebagai pengawet makanan untuk perpanjang usia taruh.

Riset itu dilaksanakan oleh Bernard Srour dan dipublikasi di jurnal PLOS Medicine. Beberapa tenaga medis sudah merekomendasikan menghindar senyawa nitrit dan nitrat sebagai tambahan pada makanan walau dampak pada metabolisme badan dan diabetes type 2 masih diperkembangkan, seperti disampaikan ScitechDaily.

Punyai Deposit Beberapa puluh Juta Kubik Pasir Erupsi Semeru Lumajang Pasarkan untuk Project IKN

Hindari Diabetes pada Anak dengan Pergerakan Hidup Sehat

Contoh diabetes. Freepik.com

Bahaya zat tambahan

Sebuah riset yang diperkembangkan The NutriNet- Santé dilaksanakan pada simpatisan berumur 15 tahun ke atas secara suka-rela dengan menimbang catatan klinis, demografi, skema makan, dan pola hidup. Riset mendapati simpatisan yang mendapatkan paparan senyawa nitrit, terutamanya yang ada pada bahan makanan memakai zat tambahan, beresiko terserang diabetes type 2 semakin besar.

Hasil riset ini mengingati warga untuk kurangi zat menambah nitrat pada daging olahan, terhitung sodium nitrat, diperlukan support untuk membenahi peraturan pada tanah yang tercemar pupuk. Makanan yang umumnya memiliki kandungan bahan tambahan nitrit terhitung daging olahan seperti bacon, ham, hot dog, sosis, kornet, dan daging yang diasinkan. Makanan lain seperti keju, ikan asap, dan acar peluang ada penambahan zat nitrit.

Kasus Diabetes Anak Naik 70 Kali Lipat, IDAI Sebutkan Pemicunya

Hindari Diabetes pada Anak dengan Pergerakan Hidup Sehat

17 jam yang lalu

Artikel Berkaitan

Hindari Diabetes pada Anak dengan Pergerakan Hidup Sehat

Kasus Diabetes Anak Naik 70 Kali Lipat, IDAI Sebutkan Pemicunya

Pakar Nutrisi Sebutkan Hubungan Susu Kental Manis dan Resiko Diabetes Anak

Nestle Akan Meningkatkan Harga Produk Makanan

Uni Eropa Legalkan Serangga Sebagai Bahan Pangan, Qatar: Haram

Ini Langkah yang Betul Simpan Bahan Makanan Fresh di Kulkas

Kemenko PMK menyebutkan Pergerakan Warga Hidup Sehat harus diaplikasikan secara baik buat menahan beragam penyakit, terhitung diabetes.

IDAI menyebutkan kasus diabetes pada anak umur 0-14 tahun pada 2023 naik 70 kali lipat dibandingkan 2010. Apa pemicunya?

Susu kental manis memiliki kandungan tambahan gula tinggi dan protein benar-benar rendah hingga kurang zat nutrisi berguna dan beresiko mengakibatkan diabetes.

CEO Nestle mengungkapkan di tahun ini faksinya akan meningkatkan harga produk makanan buntut dari peningkatan harga bahan makanan dan energi

Uni Eropa melegalkan pemakaian serangga sebagai bahan pangan. Tetapi menurut Qatar, serangga ialah makanan haram.

Simpan bahan makanan fresh di kulkas harus dilaksanakan secara betul karena bisa memengaruhi rasa, penampilan, hinggi nutrisi yang dikandungnya.

Pramugari membagi apa yang jangan penumpang pesawat makan atau minum saat terbang.

Ivanka Trump kelihatan fit dan ramping di umur 41 tahun, ini rahasinya

Masalah saraf karena diabetes ini disebutkan neuropati diabetik.

Jaga berat tubuh yang sehat ialah perjalanan sepanjang umur dan tidak seluruhnya tehnik sukses untuk semuanya orang