Angelina Sondakh Tidak suka Novel Baswedan dan Bambang Widjojanto, Tetapi Itu Dahulu

Angelina Sondakh Tidak suka Novel Baswedan dan Bambang Widjojanto, Tetapi Itu Dahulu

 

Pada video YouTube dalam saluran Novel Baswedan, Novel Baswedan bersama Bambang Widjojanto (BW) mendatangkan Angelina Sondakh (Angie) untuk terlibat perbincangan berkenaan hidupnya yang telah lebih bagus dari awal sebelumnya.

Awalannya, Novel akui jika dia sering berhubungan sama orang yang terganjal kasus korupsi. Tetapi, orang yang sesudah jalani hukuman, lalu berhijrah jadi lebih baik, sedikit, satu diantaranya ialah Angie.

 

2 Toyota Fortuner Bekas Terpidana Kasus Korupsi CSRT Dilelang KPK, Saksikan Harga

Baca: Angelina Sondakh dan Rahasia di Tangannya

Saat terlibat perbincangan di muka Novel dan BW, dia akui berasa deg-degan atau mengatakan dengan istilah “ngeri-ngeri lezat”. Karena, sekitaran 11-12 tahun kemarin, saat Angie terlilit korupsi, Novel sebagai penyidiknya, dan BW sebagai bekas ketua KPK saat itu. “Dahulu saya tidak suka,” kata Angelina Sondakh. Tetapi, karena ke-2 nya, Angie akui bisa berbeda lebih bagus seperti sekarang ini.

“Sisi ‘sedap’ dari ‘ngeri-ngeri sedap’ ialah makna peralihan saya jadi lebih baik,” sebut Angie. “Kenapa hukuman vonis saya lama,” ucapnya, sekalian ketawa.

Pertanda Skizofrenia pada Orang Tua Ini Langkah Mengatasinya

Dijumpai, Angie sebagai Putri Indonesia 2001 dan artis dalam negeri yang pilih terjun di dunia politik. Karena, background keluarganya yang banyak menekuni dalam politik. Disamping itu, dia pilih masuk ke dunia politik karena sebelumnya pernah jadi presenter Who Wants to Be a President hingga sering berjumpa ketua partai dan korps-nya.

Disini, dia diambil untuk tergabung dalam Partai Demokrat jadi anggota DPR Komisi X berkaitan sektor pengajaran. Tidak itu saja, Angie yang saat itu tetap berumur sekitaran 24-25 tahun mempunyai mimpi besar selamatkan komunitas orang utan di Kalimantan dan Sumatra. Ditambahkan juga dengan aktifnya Angie tergabung dalam komune lingkungan hidup hingga makin menguatkan dianya untuk meluncur di dunia politik.

Angie akui saat lima tahun awal jadi anggota DPR semua sedang berjalan baik, tapi kemudian, mimpi paling besarnya selamatkan orang utan tidak terwujud. Walau, saat itu, tuntutan yang ia bikin mengenai mimpinya sebelumnya pernah dibawa sampai sidang pleno, tapi usai dengan dihiraukan.

Selainnya sebagai politikus, Angie jadi pendiri Women Act for Humanity and Environment. Di bagian olahraga, dia jadi Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Indonesia (Percasi) dan Pengurus Besar Persatuan Tinju Pemula Indonesia (Pertina). Dia juga akui semakin nyaman menekuni hal itu dibanding bermain catur dan tinju di dunia politik. “Bermain catur dan tinju di dunia politik tidak ada ketentuan,” ikat BW.

Selanjutnya, Novel menanyakan berkenaan peralihan Angie sepanjang proses jalani hukuman yang rupanya sampai bisa mengingat Al-Quran. Dulu, Angie berasa jika saat dia ingin menjelaskan hal sebetulnya mengenai kasus korupsinya, tapi dia tidak mempunyai ruangan yang akurat. Hingga kemudian, dia mengetahui jika semakin nyaman akui dan mengadu segala hal ke Allah karena modalnya juga cuma sajadah, air wudhu, dan mukena.

Angie akui dapat bercerita segala hal ke Allah, tanpa judgment hingga dia terasa nyaman dan mengantarkannya temukan nur atau sinar yang membuat jadi dirinya. Dia lakukan itu semua tanpa perlu menunjukkan dianya benar atau salah. Karena, segala hal mengenai kebenaran cuma ditata dalam Al-Quran, firman Allah yang paling suci.

Saat Angelina Sondakh ada di titik paling rendah jalani proses hukumannya, dia akui benar-benar membenci Novel Baswedan dan BW. Tetapi, di titik itu, dia menulis beberapa nama yang dia tidak suka dalam suatu kertas. Karena, dia terus akan ingat dan menyusun jika kadang seorang temukan Allah dan berbeda jadi lebih baik bisa lewat orang yang kemungkinan awalannya dia tidak suka sebelumnya. Angie juga sadar jika semua jawaban untuk temukan Allah saat hidupnya memang seharusnya lewat pertemuannya dengan Novel dan BW dalam meja persidangan atas kasus korupsi yang menjeratnya.

45 Tahun Kehidupan Angelina Sondakh, Lika-Liku Puteri Indonesia Sampai Terjun Dunia Politik

 

Kejaksaan Tinggi Sulawesi tengah Selidik Sangkaan Korupsi di Kampus Tadulako
:

Kejaksaan Tinggi Sulawesi tengah Selidik Sangkaan Korupsi di Kampus Tadulako

Informasi Seterusnya

Argumen Amanda Manopo Keluar Ikatan Cinta: Harus Punyai Rasa Cukup

1 jam yang lalu

Artikel Berkaitan

2 Toyota Fortuner Bekas Terpidana Kasus Korupsi CSRT Dilelang KPK, Saksikan Harga

Kejaksaan Tinggi Sulawesi tengah Selidik Sangkaan Korupsi di Kampus Tadulako

Bambang Widjojanto Sebutkan Pengembalian 2 Petinggi KPK ke Polri Tidak Wajar

Partai Demokrat Sebutkan Anies Baswedan Jalan keluar Pembaruan Score IPK Indonesia

Kasus Meme Stupa Candi Borobudur, Roy Suryo Akan Sampaikan Kasasi

Hukuman Roy Suryo dalam Kasus Meme Stupa Candi Borobudur Ditambahkan Denda Rp 150 Juta

Dua Fortuner bikinan 2016 dijajakan pada harga bebeda. Lelang sitaan KPK oleh KPKNL Jakarta III akan diselenggarakan pada Jumat, 17 Februari 2023.

Laporan sangkaan korupsi itu disampaikan beberapa dosen Kampus Tadulako yang bergabung dalam pergerakan Barisan Pencinta Universitas.

Bambang Widjojanto memandang perubahan itu kuat hubungannya dengan rumor kekacauan pengatasan kasus sangkaan korupsi Formulasi E di intern KPK.

Herzaky menjelaskan Anies Baswedan yang disebut antitesis Jokowi sebagai jalan keluar pembaruan pembasmian korupsi di Indonesia.

Advokat Roy Suryo mengatakan faksinya akan ajukan kasasi dalam kasus meme stupa Candi Borobudur.

Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menambahkan hukuman untuk Roy Suryo dengan denda Rp 150 juta dalam kasus meme stupa Candi Borobudur.

KPK menyebutkan RUU Perampasan Asset itu menjadi asset bernilai dalam pengusutan tindak pidana korupsi.

Pengakuan Novel Baswedan jika KPK tidak akan tangkap Harun Masiku sepanjang masih tetap ada Firli Bahuri, disikapi oleh Ketua KPK itu.

Politisi Partai Demokrat menanyakan ke Ketua KPK Firli Bahuri masalah berita komisi anti-korupsi ingin mentersangkakan seorang dan mundurnya Fitroh.

KPK memeriksa kantor DInas PU Papua untuk selalu menginvestigasi kasus korupsi Lukas Enembe.