Adidas Pakai AR untuk Jual Sneakers Edisi Terbatas

Adidas Pakai AR untuk Jual Sneakers Edisi Terbatas

Adidas Originals akan mengeluarkan feature augmented reality (AR) baru yang hendak biarkan peserta beli beberapa sepatu terpanas tahun ini – terhitung kerjasama Dragon Ball Z, di tanggal 3 dan 4 November, di ComplexCon di Long Beach, California, seperti disampaikan Engadget, 3 November 2018.

Pecinta harus mengambil program ComplexCon, yang berperan untuk iOS dan Android, dan memungkinkannya pemberitahuan. Sesudah pintu terbuka dan Adidas siap untuk memulai jual, program itu akan mengirim info mengenai ke mana harus pergi.

Mohammed bin Salman Sebutkan Jamal Khashoggi Islamis Beresiko

Sesudah pemakai lakukan perjalanan ke salah satunya lokasi, mereka bisa arahkan handphone pintar mereka ke pertanda AR-powered dan ikuti perintah untuk pilih ukuran dan menuntaskan proses checkout.

Cara paling akhir ialah bawa beberapa orang ke loker yang dipilih di ComplexCon dan ambil mode apa saja yang mereka membeli. Segala hal ini, dari langkah awal, tak perlu berhubungan dengan staff Adidas Originals.

Sementara Adidas memakai tehnologi AR di ComplexCon ini, Nike sudah melakukan eksperimen dengan augmented reality untuk jual sepatu kets yang paling diimpikan semenjak 2017, saat mengeluarkan SB Dunk High Pro “Momofuku” lewat program SNKRS-nya.

Adidas sendiri sudah mengetes sejumlah fitur AR, walau itu cuma untuk maksud marketing. Saat ini Adidas betul-betul memakai tehnologi itu untuk jual sepatunya.

“Sebuah transaksi bisnis yang hendak gantikan dua jam di periode lalu yang sekarang dihidangkan dalam beberapa saat sesudah launching AR,” kata Chris Murphy, Direktur Senior Digital Activation Adidas North America, ke Engadget.

“Langkah kami membuat pengalaman berbelanja kami tangani wacana customer yang melebihi sekedar beli sepatu kets,” kata Chris Murphy, ke Vrscout. “Membuat produk ada untuk semuanya orang dari handphone pintar mereka tanpa barisan dan masalah jaga ketertarikan yang diusung oleh pemakai akhir ke acara ini.”